Geleri Foto
Pilih Bahasa
indonesiaBahasa Inggris
Agenda Sekolah
28 May 2018
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Untuk memaksimalkan pelaksanaan proses belajar - mengajar, maka setiap siswa wajib hadir setiap hari efektif sesuai kalender pendidikan yang berlaku  untuk mengikuti kegiatan belajar pagi maupun sore hari yang diselenggarakan oleh sekolah. Peserta didik yang tidak hadir di sekolah karena suatu alasan tertentu, maka orang tua harus menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada sekolah atau dengan mengisi form perizinan online dengan memberitahukan prihal tersebut kepada walikelas. Peserta didik yang tidak hadir kegiatan belajar mengajar di kelas pada hari efektif tanpa ada pemberitahuan kepada sekolah akan dianggap alpa dan ketua kelas/sekertaris/wali kelas mengisikan form perizinan siswa secara online dengan alasan tanpa keterangan.

Untuk memudahkan perizinan siswa, maka berikut ini mekanisme perizinan siswa yang berlaku :
1. Setiap siswa yang melakukan izin harus mengajukan proses perizinan secara online/daring melalui alamat http://ditpsma.id/FORMIZIN kemudian siswa bersangkutan melaporkan kepada wali kelas

2. Siswa diperbolehkan meninggalkan pelajaran/sekolah setelah mendapatkan izin dari wali kelas dan tim kesiswaan

3. Siswa meninggalkan sekolah/asrama diluar jam pelajaran disekolah (IB/izin bermalam dan IP/izin pesiar) harus mendapatkan izin dari pengasuhan dan koordinator asrama/kepala asrama.

4. Setelah wali kelas/pengasuhan dan tim kesiswaan/koordinator asrama/kepala asrama melakukan approval (persetujuan) maka siswa yang bersangkutan keluar sekolah/asrama dengan menunjukkan kartu pelajar dan bukti persetujuan perizinan online kepada satpam.

5. Untuk izin keluar hanya disekitar lingkungan sekolah dan asrama (< 200m) diluar jam pelajaran cukup mengisi buku perizinan yang terdapat di pos satpam dengan menunjukkan kartu pelajar dan siswa keluar melalui pos 1(satu) satpam.

6. Siswa meninggalkan asrama karena IB (izin bermalam) wajib, harus mengisi lembar perizinan sesuai ketentuan asrama

7. Untuk perizinan libur hari besar nasional, libur semester, dan libur akhir tahun menunggu pemberitahuan resmi dari sekolah

8. Siswa/orangtua tidak diperkenankan membeli tiket sebelum ada pemberitahuan resmi dari sekolah tentang libur hari besar nasional, libur semester, dan libur akhir tahun.(siswa/orangtua wajib melampirkan tiket PP pada form perizinan siswa online untuk perjalanan menggunakan pesawat/ transportasi udara).

9. Wakil kepala sekolah bagian kesiswaan dapat memberikan rekomendasi izin siswa pada suatu kondisi tertentu.


Adapun tindaklanjut dari ketidakhadiran peserta didik adalah sebagai berikut.
1. Siswa yang tidak hadir di sekolah lebih dari 2 hari berturut turut karena alasan tertentu, orang tua siswa/wali harus mengisi form perizinan siswa secara online dan memberitahu wali kelas.

2. Siswa yang tidak hadir di sekolah lebih dari 2 hari berturut turut karena alasan sakit harus mengisi form perizinan siswa secara online dan memberitahu wali kelas serta menyampaikan surat keterangan sakit dari dokter atau petugas medis.

3. Siswa tidak hadir di sekolah 2 hari berturut turut tanpa ada pemberitahuan akan diberikan teguran berupa pemberitahuan kepada orang tua melalui wali kelas.

4. Siswa tidak hadir di sekolah 4 hari berturut turut tanpa ada pemberitahuan akan diberikan  surat peringatan I.

5. Siswa tidak hadir di sekolah 6 hari berturut turut tanpa ada pemberitahuan akan diberikan surat peringatan  ke II.

6. Siswa tidak hadir di sekolah 8 hari berturut turut tanpa ada pemberitahuan akan diberikan surat peringatan ke III.

7. Siswa tidak hadir di sekolah 12 hari berturut turut tanpa ada pemberitahuan akan dikembalikan kepada orang tua.